Mata Di Balik Kacamatamu

Selasa, 02 Agustus 2016 0 komentar
Gergerius Setyawan..

Geri, begitu akrabnya gue panggil dia. Lelaki tinggi dengan berawakan kurus menggunakan kacamata tebal dengan minus yang tinggi pula gue rasa. Baik, lucu, dan terpenting selalu membuat gue tertawa dengan kekonyolannya. Dia juga selalu ada saat gue butuh dia, saat gue sendiri karena engga ada teman yang mau berteman dengan gue.


Geri ini teman sekolah gue. Dia siswa pindahan dari sekolah lain, gue lupa apa nama sekolahnya. Awalnya gue engga pernah tau siapa orang ini sampai akhirnya dia sering tegur gue dengan panggilan "Bebeb". Haha.. gokil ya? Sok kenal banget panggil gue pake sebutan itu. Ini semua karena teman gue, Bogel. Dia selalu panggil gue dengan sebutan itu, jadi Geri ikut-ikutan deh. Gue ga marah dia panggil gue "Bebeb", justru gue malah ketawa-ketawa awalnya eh tapi keterusan deh sampai sekarang dia panggil gue dengan sebutan ini. It's okay lah, engga ada yang larang. Asal jangan panggil gue orang gila aja, wkwk

Akhir-akhir ini gue lagi deket sama dia. Dia sering message gue nanya ini itu yang kadang kita juga bahas suatu hal yang engga penting. Tapi itu seru, gue nyaman sih komunikasi sama dia. Dia ajak gue jalan, gue sih ayo aja. Gue tuh orangnya gampang akur sama orang lain, dan engga pilah pilih dalam berteman. Siapa yang mau berteman sama gue, yaudah ayo. Yang engga mau mah ga gue pikirin. Finally, kita jalan. Niat awal sih mau nonton bioskop, tapi dia plin plan. Pas hari H gue tanya "Ger, mau kemana?" eh dia malah bilang "terserah Bebeb aja, Geri mau berduaan aja sama Bebeb". Yaudah, gue ajak pergi ke Palmerah ketempat teman gue. Kebetulan orang tua teman gue disana buka usaha tempat makan bakso. Akhirnya kita kesana dan itu kebetulan banget bulan puasa. Gue mana tau ya kalau Geri puasa, gue soalnya lagi halangan. Habisan, dia bilang ke gue lagi engga puasa juga. Jadi ya gue ajak makan deh. Eh engga taunya, pas saat itu juga dia buka puasa karena sebetulnya dia lagi puasa. Ih dosa dong gue? Ini gue tau ini dari abang-abangan dia, namanya Abang Afif. Gue biasa panggilnya Babang Aik. Yah dosa deh gue, dosa besar ngajak orang makan saat puasa. Maafin Mili ya Tuhan :(

Kita ke sana naik kereta, butuh waktu kurang lebih sejam untuk sampai stasiun Palmerah. Gue nunggu Geri di salah satu stasiun terdekat dari rumah gue selama sejam juga. Gila! Itu panas banget tuhannn, Sampe boring banget gue nunggu dia. Gue mondar mandir peron - loket - tempat charger handphone - peron - loket, gitu terus sampe dia dateng. Engga lama dia telpon gue, dan dia datang. 

Singkat cerita, gue kebawa suasana di dalam kereta. Itu kereta penuh, sumpek. Gue engga bisa seimbang berdiri gelantungan, alhasil gue penganan dia dan gue bersandar dibahunya. Parfumnya khas banget, gue suka... dan di arah kereta balik, gue melakukan hal yang sama. Gue gandeng dia. Disitu gue merasa nyaman senyaman-nyamannya orang nyaman. Gue engga tau kenapa?

Keesokan harinya itu adalah hari Senin,..
Seperti biasa, kita suka ngobrol saat jam makan siang ataupun makan sore. Kenapa makan sore, ya karena sekolah gue kaya orang kantoran. Pergi pagi pulang malam :(. Seru. Dia lucu. Gue engga tau mendeskripsikannya kaya gimana lagi? Sampai di suatu ketika, sesuatu membuat kita saling menjauh. Sebetulnya dia sih yang jauhin gue, tapi karena salah gue sendiri. Mungkin gue seperti memberikan harapan kosong ke dia, atau mungkin dia yang terlalu berharap sama gue? Intinya sama, gue salah. Tapi gue kan engga mau bohongin perasaan gue juga. Gue jadi serba salah. 

Tertiba gue ingat saat dia menatap gue dalam-dalam. Matanya yang tertutup kacamata tebal, sangat berbeda saat dia membukanya. Pandangannya dalam, seperti ingin mengatakan sesuatu tapi takut. Gue terus bertanya-tanya maksudnya dia sebelum akhirnya dia ngejauhin gue. Gue masih kebayang semua tatapan matanya di balik kacamata tebalnya itu.

Gue harus berbuat apa lagi? Tian engga salah, Ger. Gue yang salah. Gue udah nyakitin hati lu, juga merusak pertemanan kalian. Karena gue kalian jadi renggang. Gue minta maaf banget. Gue tau ini salah besar dan susah untuk lu maafin gue. Tapi gue mohon banget, berhenti diam-diaman sama Tian. Gue merasa sampah sekarang, Ger. Yang lu tau Tian memberi gue harapan, iya kan? Ger, Tian pun sama. Dia engga ada sedikitpun perasaan ke gue. Kalian baikan ya, gue mundur. Gue ikhlas :)

 

©Copyright 2016 Dreamwalker~