I'm Your Secret Admirer

Rabu, 03 Agustus 2016 0 komentar
S'baztian Aldiando..

Tian, nama yang udah engga asing lagi bagi gue selama hampir setahun ini. Sosok lelaki tinggi berkulit putih dengan style nya yang cool. Gaya rambutnya yang gue suka, dan senyumnya yang bikin gue nyengir-nyengir sendiri. Tapi satu, dia terlalu cuek. Setelah Geri, gue mau cerita tentang sosok Tian. Mungkin ini rada panjang ceritanya dari sebelumnya.


Gue udah lama tau dia, tapi gue engga pernah berani tegur dia. Gue minder dengan keadaan gue yang dibawah standart wanita indonesia haha. Mili mah apa sih Tian, cuma gadis kecil ayah mamah yang jauh dari kata cantik bahkan sempurna. Seiring waktu gue mulai ada hasrat kepingin kenal dia, ya setidaknya dia tau nama gue juga udah sukur deh. Gue lupa nih awalnya gimana bisa gue dapet contact dia. Gue yang minta atau dia yang minta dari orang? Ah lupain, ga terlalu penting. Yang penting gue ada contact dia hihi..

Jendela kelas gue masih bisa gue raih supaya gue bisa ngeliat keadaan di luar kelas. Gue ngintip, Tian didepan kelasnya yang kebetulan kelasnya didepan kelas gue. Apa yang gue rasa? Gue senyum-sesnyum sendiri kaya orang engga waras. Dalam hati gue berbisik "ya ampun, mamahnya ngidam apa sih ya? Ko anaknya bisa begini". Tapi tetap gue engga dapat jawaban dari hati gue. Yaiyalah, ya kaleee. Aktifitas itu rutin gue lakuin saat pagi, pas dia sampai kelas, saat jam makan siang, saat makan sore dan saat mau pulang sekolah. Gue bisa tau jam berapa dia stay cool didepan pintu kelas, dan jam berapa dia pergi. Begini banget ya jatuh cinta?

Sebenernya, saat itu gue punya pacar. Namanya Abdel, dan Tian juga punya pacar yang gue engga tau namanya. Kenapa gue tau dia punya pacar? Karena dia cerita ke gue saat gue bilang ke dia "Tian, mau engga jadi yang ke dua buat gue?". Bodohnya Mili. Tapi, gue salut. Sebegitu sayangnya dia sama pacarnya, jadi dia menolak gue. Padahal gue ngomong serius loh itu.

Mungkin dia beranggapan gue cewe gila, dan gue don't mind. Asal plong aja hati gue udah ungkapin kalo gue suka sama dia. Biarpun begitu, gue masih suka memperhatikan dia diam-diam. Im your secret admirer, but you dont realize it.

Lambat laun semakin gue perhatikan gerak gerik dia, tapi gue rasa dia masih engga sadar ada yang memperhatikan. Saat itu gue udah break up alias putus sama Abdel karena sesuatu yang sangat besar dampaknya. Gue hilang rasa sama Abdel kaena kelakuan-kelakuannya, tapi akhirnya dia yang putusin gue, Aneh, dia yang salah dia yang putusin. But still, i dont care. 

Udah hampir 3 bulan gue putus sama Abdel, dan suatu saat Tian message gue membicarakan masalah Geri yang jalan sama gue, dan akhirnya dia cerita soal mantannya. Ini mantannya beda kaya saat pertama dia bilang dia udah punya pacar dulu. Cantik. Mantan-mantannya cantik. Gue cuma bisa telan ludah kalau dia udah mulai kirim foto-foto mantannya ke gue. Mungkin dia masih engga sadar ada orang yang memperhatikan dia dan mencoba mengambil perhatiannya. Oke engga apa-apa, gue mah kuat. Dia cerita kenapa bisa putus sama mantannya itu, gue mendengarkan. Gue ini pendengar yang baik, walau hati gue sakit sih ya. Hmm

Singkat cerita dia tau gue jalan sama Geri dan dia mendiagnosa bahwasalnya gue dan Geri jadian. Aduuuh hellooo, gue kan sukanya sama elu yah Tian, kenapa bisa gue jadian sama Geri? Gue bilang ke dia kalau kita cuma teman, tapi Geri sendiri yang bilang ke ian kalau kita udah pacara. Ya gimana gue engga kaget? Coba aja lu bayangin. Nah pas disutu gue berfikir, mungkin gue salah memberi perhatian ke Geri. Dia jadi berfikir gue kasih dia lampu hijau. Mulai was-was gue. Disitu gue mulai sedikit demi sedikit jaga jarak sama dia sampai akhirnya dia ngejauhin gue karena mengina kalau Tian nikung dia. Tian juga jadi didiemin sama Geri. Terus mereka perang gitu kaya anak PAUD. Perang status di salah satu sosial media komunikasi. Gue bisa apa?

Berkali-kali gue bilang kalau gue menyimpan perasaan sama Tian, tapi tetap dia kira gue bercanda bahkan dia kira gue hanya sekedar kagum. Ini gimana sih? Malah waktu itu dia pernah dukung gue buat jadian sama Geri. Lah ko lu lucu sih? 

Kalau kalian mau bilang gue bodoh, silahkan. Nyatanya memang gue bodoh. Gue ngelepas Geri yang jelas-jelas ada rasa sama gue, dan sekarang gue ngejar-ngejar Tian yang hatinya belum tentu ada tempat buat gue. Setiap kali gue chatting sama dia, gue dibuat kaya melayang tinggi. Setiap kali dia lama balas chat gue, gue dibuat mikir. Iyalah mikir. Ini orang sibuk atau emang engga mau bales chat gue? Pernah suatu hari gue chat dia, dia engga balas chat gue berjam-jam. Engga sengaja gue liat dia jalan lagi main handphone, tapi dia tetap engga balas chat gue. Dan disitu gue mikir, im not the only one. Kadang kecewa, tapi Mili harus tabah. Cinta tuh butuh perjuangan dan pengorbanan, Pengorbanan perasaan contohnya.

Percaya engga percaya sama apa yang dia bilang lewat message. Gue dibikin terus berpikir keras. Dan hasil pemikiran gue tetap sama, im not the only one. Kenapa gue menyimpulkan kaya gitu? Karena dia sendiri yang bilang kalau yang mau jalan sama dia banyak, tapi dia engga semurah itu untuk mau jalan sama mereka. Dan gue berpikir terus menerut sampai jerawat gue panen. Lu bisa liat muka gue yang banyak kacang medenya ini.

Gue engga capek buat nunggu, apalagi buat bilang kalau gue ada rasa sama dia. Walaupun dia engga akan paham sama ini semua. 

Engga Tian, gue cuma berpikir.. ada ga sih sedikit ruang di hati lu buat gue? Biar gue bisa balik kanan dan mundur teratur kalau emang jawabannya engga ada. Gue takut banget kalau lu sengaja giniin gue :)

Semua orang bilang gue bodoh. Bilang kalau cinta engga harus memiliki. Itu mereka yang bodoh atau gue? Bagi gue, cinta itu harus memiliki, harus berjuang, harus diungkapkan. Karena itu akan lebih sakit kalau tau otang yang lu sayang ternyata udah punya yang lain sebelum lu ungkapin semuanya. Gue ada rasa, dan itu bukan seminggu dua minggu. Ini udah lama tertanam di hati gue, tapi gue diam.

Gue minta maaf Tian kalau cara gue terlalu agresif dan mungkin membuat lu risih. Gue hanya engga mau keduluan orang. Orang tua bilang, kalau kita punya mimpi, kita harus berjuang untuk meraih mimpi itu, jangan pantang menyerah, Masalah hasilnya, itu engga begitu penting. Yang terpenting karena kita udah berjuang tanpa menyerah. Ada juga yang bilang kalau proses engga mungkin mengkhianati hasil. Kalau hasilnya negatif, yang salah bukan orangnya, tapi prosesnya. Jadi bagaimanapun hasilnya, gue mencoba ikhlas, Yang penting gue udah usaha sebisa gue. Gue minta maaf juga udah buat elu sama Geri jadi renggang, kalian jadi berantem. Mungkin juga kalian saling benci. Gue minta maaf banget. Mungkin gue bisa aja nyerah dengan semua ini. Tapi gue engga mau nyerah, maaf soal ini. Gue bisa mundur perlahan seiring perubahan sikap lu. Thanks

 

©Copyright 2016 Dreamwalker~