Keluarga Luar Negara

Kamis, 04 Agustus 2016 0 komentar
Sudah pasti apa yang gue tulis merupakan apa yang gue pikirkan, bahkan terkadang apa yang gue rasakan. Untuk bisa menulis semuanya engga mudah, karena butuh mood yang luar biasa karena memang gue orangnya moody-an. Dan kali ini gue ingin menceritakan sedikit tentang keluarga gue di luar negara. Ini kisah nyata, tapi mungkin kalian percaya engga percaya dan itu bukan urusan gue untuk mempercayai kalian, hehe..

Pertama gue kenalin dulu orang-orang yang secara tidak langsung men-support gue dari jauh ini, keluarga luar negara gue..

Aziza, she is a daughter of Abi..
Jadi si imut Aziza ini adalah anak pertama dari Abi. Abi orang Indonesia tulen yang kadang sedikit ngegeser otaknya haha, Dia selalu bilang mau cari mamah kedua untuk Aziza dimanapun. Tapi dia baik. Aziza ini maskot kita. Aziza lucu, imut, cantik, kaya Gue..


Lalu ada Sarfaraz..
Sarfaraz Alex, kadang namanya jadi Cobra, terus ganti jadi Max, eh ganti lagi jadi Mark, Zaved Adam, etc, Pokoknya dia ini suka ganti-ganti nama sesuka hatinya. Kita panggil dia Ezra. Iya, Ezra itu nama panggilannya. Nama aslinya Mohammad Adil Khan. Ko ada Khan nya? Kaya orang India? Jawabannya adalah iya, memang dia Indian tulen. Lahir di Manipur, India. Sekarang lagi kuliah semester 4 di Delhi jurusan Tekhnik Komputer. Punya kakak perempuan namanya Jasmine Jhone yang lagi kerja dan menetap di Chennai, India. India - Indonesia punya perbedaan waktu kurang lebih satu setengah jam.

She is my lovely sister, Sanaz..
Sanaz dari Iran, umurnya 28tahun dan belum menikah. Dia sosok kakak perempuan yang baik menurut gue. Support gue setiap waktu, ngasih saran positif dan selalu membela gue dari kejailan Abi. Sanaz suka banget sama Aziza, sometimes dia pasang foto Aziza di display picture grup Whatsapp kita. Iya grup whatsapp kita berlima. Namanya "Funeral", dulunya bukan ini namanya. tapi jadi suka gonta-ganti nama gitu deh suka-suka kita haha..

Terus ada Ishaq..
Mohammad Ishaque Khan, dari Manipure juga. Tapi bukan saudara Ezra ataupun Jasmine, dia ini roommate-nya Ezra. Jadi Ezra dan Ishaq satu kampus dengan jurusan yang sama. Tapi Ishaq sih sama si Ezra ada asrama di Guwahati, India, Guwahati itu dekat sama Delhi. Mungkin kaya dari Bekasi ke Kelapa Gading. Kali, haha...

Terakhir gueee..
Princess from Indonesia. Gue orang asli Indonesia yang sangat mencintai Negara Luar. Gue seneng banget bisa punya keluarga dari luar sana. Beda pemikiran, beda pandangan, bisa bikin pola pikir gue berkembang. Terlabih kita komunikasi pakai bahasa inggris, itu nilai plus buat gue. Karena gue bisa practice there, sekalian belajar bahasa inggris. Gue engga tau kenapa gue sangat tertarik dengan negara luar? Gue suka banget bahasa, Gue engga paham bahasa Spanyol, tapi gue mencoba belajar dari teman gue yang dari Barcelona, Maria. Gue belajar bahasa India dari Ezra dan Nani. Gue belajar bahasa Arab dari Meime di Mauritania. Gue suka bahasa di luar sana, walaupun gue engga ngerti sama sekali. Gue seneng dengar lagu India, lagu Spayol dan kadang lagu Columbia dari Maluma. Makanya gue sanga tertarik kalau punya teman dari luar negeri. Gue juga pernah diajarin nyanyi lagunya Babylone asal Istanbul, Turkey sama teman gue yang berasal dari sana.

Keluarga gue ini gue temukan di sebuah komunitas Internasional di suatu grup Whatsapp. Panjang ceritanya kenapa kita bisa jadi keluarga. Intinya, mereka semua sangat berarti buat gue. Kita engga pernah ketemu, tapi gue enjoy kalau ngobrol dengan mereka. Mereka anggap gue saudara, begitupun gue. 

Belakangan ini, setelah Eid-ul-fitr, Ezra dan Ishaq menghilang gitu aja. Mereka berdua taat agama, sampai saat bulan puasa kemarin, mereka engga mau merusak konsentrasi puasanya dengan ngobrol dengan kita. Setelah Eid, mereka berdua ganti nomer. Gue engga tau nomer mereka berdua, sampai akhirnya Ishaq message gue di Facebook dan kasih gue nomber barunya dia dan Ezra. 

Sekali lagi, gue seneng komunikasi sama orang luar negara. Wawasan gue bertambah, dan pemikiran gue jadi engga jadul. Seru. Apalagi dengan Aziza's lovers ini. I miss you All my family members.



Regrads,
Crazy Girl, banana

 

©Copyright 2016 Dreamwalker~