[Tips Ntaalicious] Mengatasi Gebetan yang Cuek

Jumat, 05 Agustus 2016 0 komentar

Sebelum pacaran kan pasti ada masa PDKT alias PenDeKaTan kan ya? Buat ngedapetin orang yang kita sayang tuh ga gampang, apa lagi kalau ternyata orang yang kita deketin itu cuek. Boro-boro mau PDKT, mau minta kenalan aja susah kali ya? Gimana kalau ternyata orang cuek ini engga mau tau sama perasaan elu ke dia? Idih sakit banget hati, teriris, Tapi kalau kalian udah sayang ya jangan mau ngalah sama keadaan, kejar terussssss jangan menyerah. Inget petuah ini "HASIL TIDAK AKAN MENGHIANATI PROSES" selalu. Kalau proses lu benar-benar dan serius, hasil yang lu dapat juga akan memuaskan elu. Yaaa.. kalau nyatanya hasilnya ga memuaskan, mungkin di proses lu ada yang salah. Jadi kita ngejalanin prosesnya harus bener-bener, ga boleh main-main kalau emang mau serius.

Temen gue banyak yang tanya ke gue "nta, gimana sih biar bisa punya cowo?", atau "nta gue galau, gimana sih ngadepin orang cuek?". Aduh, pertanyaan yang pertama nih absurd menurut gue ya. Lah biar bisa punya cowo mah cari atuh, kalau ga mau cari ya nunggu aja sampai ada yang buang. Emang ada yang bakal buang pacar? Ada sih, tapi biasanya kalau dibuang kan udah bekasan. Emang lu mau dapet bekasan yang udah dibuang? Eitsss, jangan salah paham. "bekasan" disini artinya bukan yang negatif ini itu loh yaaa.. ga usah nethink. Contoh: mantan teman sendiri, mantan musuh sendiri, mantannya teman sendiri atau mantannya musuh sendiri. Terus pertanyaan yang kedua, gue berfikir buat jawabnya. Kan orang yang gue suka juga cuek guys :(.. eeh tapi gue punya solusinya untuk kalian karena gue menjalankan resolusi ini sendiri. 

Orang yang gue suka cuek sob, cuek banget. Udah lama ya gue suka sama dia, masa dia ga paham. Harus banget gue blak-blakan? Okeh, gini cara mengatasinya (menurut gue):


Persiapkan Mental Baja

Kenapa sih nta harus segala nyiapin mental? Kaya mau ujian aja-___-
Lah iya lah harus siap dulu mental lu, kalau ga siap ntar lu stress terus gila terus masuk RSJ. Kan kasian, udah jomblo, gila pulak. Makin ga laku nanti, haha.. bercanda ih ga usah kesel gitu sama akuuuhhh. 

Mental yang harus siapin harus kuat dan sekeras baja sob. Ini tuh penting, karena ini salah satu modal lu untuk percaya diri ngedektin dia buat nanya-nanya atau langsung ajak jalan. Inget ya, malu bertanya sesat dijalan. Kalau pertanyaan lu engga di tanggapi, ganggu aja terus. Tanya terus sampai di jawab. Bilang ke dia "kata bu guru kalau ada yang bertanya harus di jawab". Mental disini meliputi kesabaran ya kakak-kakak sekalian...



Mulai dengan Bismillah dan Nawaitu

Kata guru agama gue, sesuatu harus dimulai dengan niat dan Bismillah biar dilancarkan sama Allah SWT, jadi lu jangan lupa nih diniatin sama bismillah nya. Biasanya sih yaa cowo yang mulai duluan, tapi gue fikir engga ada salahnya kalau cewe mulai duluan. Terus temen gue nanya gini ke gue, "nta masa cewe kegatelan sih mulai duluan?". Dih sorry ya, tolong bedakan antara KEGATELAN sama BERJUANG. Itu sih tergantung cara orang lain menyikapinya aja sih ya. Menurut gue dari pada harus nunggu bertahun-tahun terus engga tau nya pas udah ditunggu udah punya pacar baru, mending gue dibilang gatel dikit ga apa-apa deh. Itung-itung lagi berjuang. Mulai deh tuh dari ajak ngobrol dulu, ngobrolin apa ke yang penting ngobrol. Tapi inget, lu jangan salah tingkah ya, disini nih dibutuhin mental baja. Calm down and keep istighfar.



Godain Doi

Godain disini hampir ke ngejek ya, bukan gelendotan kaya kupu-kupu, bukannn. Ejek dia kalau dia masih belum menanggapi usaha lu. Bilang aja ke dia "yaelah X, bales sih. Sombong amat. Pakai Es*a ya X? Ngirit-ngirit gitu". itu kalau di message. Kalau ketemu lu ceplosin aja bilang "diem mulu kaya batu, batu aja bisa goyang kalau kena ombak" eeeh sedikit gombalan gagal haha. Eh tapi jujur aja ya, gue sih suka agresif message doi duluan. Suka nanya-nanya yang engga penting juga.


Blak-blak-an

Gue kan udah bilang, gue itu agresif. Cewe agresif engga ada salahnya lah buat gue. Apapun itu engga salah, kan yang penting usaha dan berjuang. Gue mah gitu, rela malu didepan doi ungkapin perasaan duluan. Ih dari pada keduluan orang, mending gue duluan. Gue sampai bilang ke doi berkali-kali kalau gue suka, padahal gue tau dia engga ada perasaan yang sama (mungkin waktu itu) tapi gue sodorin terus kata-kata itu. Prinsip gue tuh "keep dreaming and dont sleep but walking to make it comes true". Jadi ya lu ga apa-apa mimpi atau berkhayal aja terus-terusan, tapi jangan sampai tidur karena itu engga bisa bikin mimpi lu jadi nyata. Lu harus jalan dan bikin mimpi lu itu jadi kenyataan.


Yakin dan Masa Bodo


Yakinin hati lu kalau lu pasti bisa, yakin kalau lu bener-bener berusaha Allah akan memberikan yang setimpal dengan lu, yakin kalau engga ada batu yang engga bisa di hancurkan, yakin kalau cuek bakal kalah dengan rasa sayang, yakin kalau semua yang baik akan berbalik dengan kebaikan juga. Pokoknya harus yakin, harus posthink juga. Masa bodo orang mau bilang lu kegatelan ke, agresif ke, greges ke, bodo amat. Hidup lu, ngapain mereka yang sibuk? Kan elu yang usaha, ngapain mikirin orang lain yang engga ikutan usaha apalagi ngebantuin.


Berdo'a

Usaha tanpa do'a sombong guys. Jadi lu harus berdo'a juga sama Allah biar diRidho'i dan dilancarkan haha.


Nih tips dari nta, ntar kalau ada yang kurang gue update lagi. Tenang aja, ga usah bersedih hati. Wkwk... yang minta tips lagi, ditunggu aja email personalnya ya agan sista sekalian. Gue berasa bloger kawakan gitu jadinya, haha bercanda ya. Jangan kesel. Nta mah gitu orang. Okelah selamat mencoba. Bagi gue cowo cuek itu tantangan dan patut untuk diperjuangkan. Dibalik kecuekannya, pasti ada kasih sayang yang lebih besar. Calm down, Aal iz Weel

 

©Copyright 2016 Dreamwalker~